Cara Melatih Nafas Ayam Bangkok, Sebaik apapun teknik bertarung ayam aduan, sekeras apapun pukulannya, dan sekuat apapun mental ayam aduan yang kamu miliki namun jika belum memiliki nafas yang panjang sangat besar kemungkinannya ayam aduan yang kamu miliki mudah untuk dikalahkan,.

Nafas yang panjang merupakan faktor sangat penting yang harus dimiliki oleh ayam aduan jika ayam aduan yang kamu miliki ingin menjadi ayam juara bertarung didalam arena tarung adu ayam jago,. ayam aduan yang tidak memiliki nafas yang panjang, ayam aduan tersebut hanya akan bertarung cantik di awal laga, dan terseok seok menadah pukulan lawan di akhir pertandingan sehingga akan kalah dengan mudah tanpa perlawanan,.

Nah maka dari itu jika kamu ingin memiliki Ayam Bangkok Aduan yang memiliki nafas yang panjang, maka kamu sebagai pemilik ayam aduan harus memberikan latihan pada ayam aduan kamu secara rutin,. nah inilah beberapa cara cara melatih nafas ayam aduan supaya lebih panjang yang berhasil kami rangkum dari forum forum ayam aduan di indonesia,.

4 Cara Melatih Nafas Ayam Bangkok Supaya Panjang

Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok

  • Abar Di Bawah Terik Matahari

Latihan di bawah terik matahari juga dapat melatih nafas ayam bangkok. karena latihan di lingkungan yang agak ektrim akan memperkuat stamina ayam. Bila nafasnya bagus saat bertarung di bawah terik matahari, maka ayam tidak akan terkejut saat diturunkan ke arena laga,.

Lamanya latihan ini cukup 15 sampai 20 menit yang dilakukan seminggu sekali. pertarungan dilakukan dengan ayam yang juga berpengalaman atau dengan ayam lain yang juga dalam proses latihan. jika ayam yang diadu sudah bertaji maka sebaiknya tajinya dibungkus agar tidak saling melukai,.

  • Latihan Renang

Latihan renang bertujuan untuk membuat ayam memiliki keseimbangan otot diseluruh tubuhnya dan membuat nafas ayam bangkok menjadi lebih panjang. renang membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tidak mudah loyo dan menggerakan badannya agar tidak tenggelam. jika latihan renang dilakukan secara 2 kali seminggu, akan banyak manfaat untuk fisik ayam tersebut,.

  • Latihan Lari

Latihan lari yang rutin sangat efektif dalam membangun stamina dan nafas ayam bangkok. latihan ini bisa dilakukan dengan bantuan ayam untul aduan lainnya. dengan cara ayam dibawa berlari untuk memancing ayam yang dilatih. setelah ayam yang dilatih berani, ayam untul aduan ditarik kebelakang agar ayam yang dilatih mengejarnya. kamu bisa saja membawa ayam untul berlari agar dikejar oleh ayam yang akan dilatih. namun, kamu harus berhati hati agar jangan terkena patukan atau pukulan ayam yang dilatih,.

  • Latihan Kliter

Untuk memudahkan dalam latihan lari, kita juga dapat menerapkan latihan yang biasa orang Jawa menyebutnya dengan istilah kliter. kliter adalah cara membuat ayam berlari mengitari ganda yang di daalamnya diberi ayam,.

Ayam yang ditempatkan di dalam kurungan dalam dapat berupa ayam dara atau ayam babon, ayam jantan untul atau bisa juga ayam calon jagoan yang sedang dalam proses latihan,. Selain berfungsi menguatkan pernafasan, latihan ini juga bermanfaat memperkuat otot kaki, mental dan semangat ayam. Latihan ini dapat dilakukan selama 1 sampai 2 jam setiap harinya,.

Nah munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana Cara Melatih Nafas Ayam Aduan supaya lebih panjang,. semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,. Jikalau didalam penulisan yang kami berikan ada yang tidak berkenaan dihati para bebotoh ayam aduan, kami mengucapkan permohonan maaf kami kepada kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 7 =